Jumat, 23 Oktober 2009

Telkom Luncurkan BB CDMA Awal 2010

22/10/2009 - 15:47 - INILAH.COM
Surabaya- Operator CDMA rupanya tidak mau kalah dengan rekan-rekannya dalam meluncurkan BlackBerry. Operator CDMA Telkom akan meluncurkan BB CDMA awal tahun.
 
General Manager Network Telkom Divre V, Ketut Budi Utama menyatakan pihaknya merencanakan untuk mengeluarkan BlackBerry di jaringan CDMA.

"Kami akan mengenalkan produk itu kepada pasar pada awal tahun 2010," katanya.

Diakui Ketut, pihaknya sangat optimistis potensi penjualan produk tersebut cukup tinggi. Apalagi dari sisi pasarnya jelas ada pelanggan.

"Guna mendongkrak penjualan BB CDMA, kami akan terus menjalin kerja sama dengan RIM. Ini karena, Telkom telah memiliki infrastruktur lengkap yaitu kompresi terminal," katanya.

Sementara operator lain, Smart Telecom lebih cepat dalam meluncurkan BB CDMA secara nasional yaitu pada awal November.

"Kami akan bermain pada segmentasi middle up," ujar Head of Commercial Marketing PT Smart Telecom, Ruby Hermanto.

Menurut dia, alasan mengeluarkan BB CDMA selain marketnya sangat jelas potensinya juga menjanjikan. Saat ditanya harga dan total unit yang diluncurkan Smart Telecom Ruby Hermanto, menyatakan belum bisa memberitahu karena menunggu tanggal mainnya.

"Tunggu saja tanggal mainnya, sebab BB Smart Telecom lain dibanding BB yang telah beredar di pasaran," paparnya.

Ia menambahkan, untuk mengoptimalkan layanan kepada pelanggan Smart Telecom menambah jumlah BTS menjadi 3000 unit hingga akhir tahun ini. "Kalau akhir tahun lalu kami baru memiliki 1.300 unit BTS," pungkasnya.[beritajatim.com/ito]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar