Sekira 80 persen pengguna Blackberry Telkomsel lebih suka mengakses Facebook dan layanan pesan instan. Hal ini membuat Telkomsel membagi paket layanannya sedemikian rupa.
"80 persen dari pengguna Blackberry kami hanya mengakses Facebook dan layanan chatting. Sedangkan pengguna Blackberry yang mengakses email maupun browser, hanya sekira 20 persen saja," ujar VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, saat meluncurkan paket bundling Blackberry Curve 8520 di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Menurut Gideon, terdapat 3 karakter yang menonjol dalam penggunaan BlackBerry, di mana kelompok pertama adalah yang butuh full services, kelompok kedua hanya butuh chatting dan jejaring sosial, serta kelompok ketiga yang menggunakan Blackberry hanya untuk email dan chatting.
Telkomsel pun mencoba menelurkan paket yang berbeda sesuai dengan masing-masing karakter tersebut. Paket tersebut, lanjut Gideon, akan melengkapi paket Blackberry Unlimited yang telah hadir sebelumnya.Paket layanan BlackBerry Lifestyle merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menyediakan unlimited chatting (melalui BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger) serta layanan social networking (Facebook, My Space). Pelanggan dapat memilih paket hemat harian seharga Rp 3.000 atau paket mingguan Rp 20.000. Untuk paket hemat bulanan pelanggan dikenakan Rp 50.000 untuk bulan pertama dan selanjutnya Rp 65.000 per bulan.
Sementara itu, layanan BlackBerry Business menyediakan unlimited push mail dan chatting dengan paket hemat harian Rp 5.000, paket mingguan Rp 28.000, dan paket bulanan Rp 65.000 untuk bulan pertama, selanjutnya Rp 80.000 per bulan.
Pelanggan juga masih bisa menikmati paket BlackBerry Unlimited untuk unlimited layanan push mail, chatting, browsing, social networking, dan lain-lain. Tersedia paket hemat harian Rp 8.000, paket mingguan Rp 50.000, dan paket bulanan Rp 180.000.
Untuk mempermudah pelanggan dalam menikmati beragam paket hemat tersebut, Telkomsel menyediakan layanan aktivasi BlackBerry via UMB. Dengan metode ini, pelanggan cukup menekan *303# dan memilih paket yang diinginkan.
"Ketiga paket layanan BlackBerry tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan BlackBerry Telkomsel. Bahkan pembeli paket bundling BlackBerry Curve 8520 akan mendapatkan diskon 50 persen di bulan ke-5 dan ke-6. Di samping itu, 1.000 pembeli pertama yang telah pre-order akan memperoleh aksesoris berupa portable speaker Go Rock senilai Rp 650.000," papar Gideon.
Gideon mengungkapkan, kini jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel mencapai 180.000 atau meningkat sekitar 500 persen dibanding jumlah awal tahun 2009 yang hanya 35.000 pelanggan. Bahkan akhir tahun Telkomsel berharap Gemini mampu meraih 20.000 pelanggan lagi sehingga menggenapkan jumlah pelanggan mereka menjadi 200.000 pelanggan.
"Untuk itu, selain meningkatkan kapasitas jaringan layanan BlackBerry menjadi 100 Mbps, kami juga telah menyiapkan jaringan terluas hingga pelosok dengan menggelar lebih dari 29.000 BTS yang meng-cover hampir 100 persen populasi Indonesia demi menjamin kenyamanan pelanggan dalam memanfaatkan layanan BlackBerry," tutur Gideon.
(Source : okezone.com)
Sabtu, 31 Oktober 2009
80% Pengguna BB Telkomsel Akses Facebook dan Chatting
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar