Jumat, 20 November 2009

Axis Berikan Bonus Terima Telepon



Bonus pulsa saat terima telepon dari operator lain ternyata dinilai masih cukup ampuh untuk memanjakan pelanggan agar tidak churn alias berhenti berlangganan atau bahkan kabur ke operator lain. Itu sebabnya, Axis, layanan dari Natrindo Telepon Seluler, kembali mengusung program bonus terima telepon untuk kali keduanya.

Kali ini tak hanya terima telepon dari operator seluler lain saja, namun juga saat pelanggan menerima panggilan dari telepon rumah berbasis public switch telephone network (PSTN).

Chief Marketing Officer Axis, Johan Buse, menjelaskan, pelanggannya yang menerima telepon dari jaringan operator lain, akan memperoleh bonus hingga Rp100 per menit untuk setiap menit penuh (60 detik) dari telepon yang mereka terima.

"Bonus pulsa ini akan langsung dimasukkan dalam nomornya," jelasnya, melalui keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Jumat (20/11/2009).

Pelanggan Axis akan mengetahui berapa jumlah bonus yang mereka terima pada setiap terima telepon melalui SMS.

Bonus ini berlaku pada hari yang sama dan dapat digunakan untuk panggilan telepon, video call, SMS, MMS ke semua operator di Indonesia termasuk untuk akses data.

Program ini otomatis berlaku bagi seluruh pelanggan Axis tanpa perlu registrasi terlebih dulu, mulai 19 November 2009 hingga 28 Februari 2010.

Meski Axis mengklaim sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang menawarkan program ini, namun sebenarnya Esia milik Bakrie Telecom sudah pernah jauh-jauh hari menggelarnya. Namun oleh Esia, program itu tidak dilanjutkan kembali.

Meski Rakhmat Djunaidi, Direktur Corporat Services Bakrie Telecom, mengakui program ini cukup efektif untuk meretensi pelanggan, namun ia tak mau menjelaskan alasan mengapa program bonus terima telepon untuk Esia tak lagi dilanjutkan.

"Buat kami sudah cukup," kata dia. "Dulu kita efektif sekali, makanya ditiru," masih kata Rakhmat saat dihubungi lewat pesan instan.

Program bonus terima telepon ini sejatinya merupakan bagi hasil pendapatan interkoneksi panggilan suara lintas operator (off-net). Operator penerima panggilan mendapatkan keuntungan dari operator lain selama jaringannya dipakai untuk menyalurkan trafik panggilan.

Semakin sering pelanggannya menerima panggilan telepon dari banyak operator beda jaringan, maka operator penerima akan sangat senang. Itu sebabnya Axis kembali menggelar program ini untuk kali keduanya.

(Sumber: detikinet.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar