Jumat, 20 November 2009

Mobile-8 Luncurkan‘FunCall’ - Portal Suara Untuk Layanan Nilai Tambah Fren

Jakarta, 20 November 2009 – PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) sebagai salah satu operator CDMA yang terbesar di Indonesia, hari ini menambah portfolio inovasi yang dimilikinya dengan meluncurkan layanan terbaru ‘FunCall’, yang merupakan portal suara untuk memenuhi kebutuhan dalam mengekspresikan diri dan juga hiburan dari pengguna Fren prabayar dan paskabayar dengan menikmati layanan interaktif berbasis suara.

Layanan FunCall ini berhasil mengintegrasikan kompleksitas layanan suara dengan layanan data yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan untuk mengakses fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan pelanggan secara instant. Saat ini FunCall menawarkan dua layanan unggulan yaitu Music Mail dan Karaoke. FunCall dapat dipergunakan pelanggan Fren di seluruh Indonesia hanya dengan menelepon atau melakukan panggilan ke 5050. ‘FunCall assistant’ akan membantu pelanggan untuk memilih jenis layanan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Bila pelanggan ingin memberikan variasi baru dalam pengiriman pesan ke rekan atau kerabat dekat maka layanan Music Mail adalah pilihan tepat yang dapat dipergunakan dimana pengirim pesan dapat memberikan rekaman suaranya yang diiringi musik sesuai pilihannya. Bila pelanggan adalah seorang penggemar musik karaoke yang ingin menguji kemampuan setiap saat maka pilihan jatuh kepada layanan Karaoke.

“Saat ini terdapat ratusan koleksi lagu yang dikemas dalam berbagai pilihan kategori untuk dua layanan di atas, mulai dari top 40, new entry, romantic song, dance and party hingga Rohani. Pilihan-pilihan lagu tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan dengan kualitas rekaman musik dan suara yang sangat baik. Pelanggan dapat membagi, mengekspresikan, hingga mengirimkan musik atau rekaman yang dibuat hanya dalam genggaman, dengan tarif yang sangat hemat dan cara yang tidak repot. Pelanggan Fren dapat mengakses layanan-layanan tersebut melalui 5050 dengan tarif yang berlaku adalah Rp 288 / 30 detik, dan hanya Rp 3000 untuk setiap pilihan lagu”, ungkap Beydra Yendi, Direktur Sales & Marketing Mobile-8.


“Pengguna jasa layanan telekomunikasi di Indonesia saat ini semakin cermat memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka baik untuk pemenuhan kebutuhan komunikasi dan memenuhi gaya hidup untuk mengekspresikan diri di dalam komunitasnya. Oleh karena itu kami meluncurkan FunCall sebagai layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara instant yang dikemas secara menarik. Diharapkan dengan adanya layanan ini dapat meningkatkan revenue dari layanan nilai tambah sebesar 5% di akhir tahun 2009”, lebih jauh dijelaskan Beydra Yendi.

Dengan hadirnya FunCall, Mobile-8 semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan komunikasi yang menawarkan harga terjangkau dengan layanan-layanan komunikasi yang inovatif yang dapat dinikmati dengan mudah atau user friendly bagi semua penggunanya.

“Meningkatnya jumlah peminat karaoke yang sangat signifikan ditunjang dengan pertumbuhan musik di Indonesia yang semakin pesat merupakan salah satu alasan kami untuk menjadikan layanan FunCall ini sebagai layanan unggulan. Kami menyediakan layanan karaoke dengan tujuan mengakuisisi pelanggan baru Fren yang juga menargetkan para karaoke mania, harapannya dapat meningkatkan jumlah pelanggan Fren diakhir tahun 2009”, timpal Sukaca Purwokardjono, Head of Product Marketing Mobile-8.

Sekilas Layanan Music Mail
Layanan ini bisa merekam suara di saat yang bersamaan mengalun sebuah musik pilihan yang saat ini terdiri dari 3 kategori yaitu, romantic, dance and party, dan rohani. Rekaman ini bisa dikirim melalui sms ke nomor Fren lainnya. Sangat pas bagi mereka yang ingin mengungkapkan perasaan atau pun pesan-pesan melalui lagu yang mengungkapkan ekspresi dari pengirimnya.

Sekilas Layanan Karaoke
“O'ow…sepertinya pitch control kamu agak melenceng nih…jangan panik donk!” atau “Tau nggak? Kamu memang bener-bener berbakat nyanyi loh!”. Komentar-komentar tersebut pastinya akan sangat dinantikan oleh para karaoke mania yang telah menggunakan layanan karaoke dari FunCall. Layanan karaoke ini menghadirkan sejuta hiburan kedalam handphone, dimana pelanggan dapat menikmati pilihan-pilihan musik terbaru hingga rohani yang masuk dalam jajaran 40 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar